JUAL BOILER

Fungsi Dan Sistem Kerjanya Boiler steam

Boiler adalah mesin untuk penghantar panas yang bahan material husus untuk bejana tekan dan tahan panas api, dan bertekanan tinggi maka dari itu kami design boiler bertekanan maximal 10 barg dan untuk suhu sampai mencapai 350 derajat celsius maka dari itu kami rancang susunan pipa yang rapi tujuanya untuk memperkokoh dan mempertahankan tekanan tinggi dan safety sangat aman dan terkendali.

Sistem boiler 

kinerja boiler kami kami setting untuk control pada saat boiler beroprasi maka boiler kami buat sistem otomatis dari molai control panel yang didalamnya kami berikan komponent komponen yang berkualitas dan standart untuk pengontrol sistem pengoprasian untuk boiler pada saat beroprasi 24 jam beroprasi . boiler pada saat pengoprasian atau pengejaran temperature untu mencapi suhu yang dibutuhkan maka api boiler akan otomatis membesar pada api untuk pengejaran temperature suhu sebelum tercapai , setelah suhu tercapai maka ada component yang membaca suhu untuk tercapai maka component yang kami setting dengan sendirinya component itu memutus siastem pengapian untuk boiler.

Untuk safetiy tekanan boiler 

untuk menanggulangi tekanan lebih utuk boiler kami berikan savety valve tujuanya menjaga kesetabilan tekanan steam didalam boiler dan apabila ada tekanan lebih maka savety valve akan membuaka katup untuk membuang tekana tinggi dan tekanan lebih maka dari itu savety velve jantungnya boiler kenapa bisa dikatakan jantungnya boiler apabila savety valve pada saat ada tekanan tinggi tidak mau membuka maka akan terjadi ledakan boiler maka dari itu fungsing savety valve ibarat jantungnya boiler, dan kami design untuk mengatisipasi ledakan yang vatal apabila savety valve tida berakurat maka boiler kami didesign model boiler water tube atau boiler fire tube .

Boiler Water Tube 

Boiler water tube sangat aman dan sangat sample untuk sistem kinerja atau savety lebih lengkap dan di samping itu boiler water tube sang cepat untuk mendidihkan air yang sudah di tampung di dalam pipa yang sudah tersusun rapi dan model susunan pipa vertical maka dari itu pengejaran air di jadikan steam sangat cepat dan sangat berefisiensi kusumsi bahan baker boilker , kenapa cepat mendidih , karena boiler water tube sistem pemanasan air  cepat mendidih karena sistem pemanasanya  per volume pipa pipa yang sudah tersusu rapi yang berisi air maka air itu sangat cepat menjadi steam .

Keunggulan Boiler Water Tube 

Boiler water tube sangat sample sistem pengoprasianya dan sangat aman untuk menanggulangi troble ringan atau troble berat  dan sangat aman untuk menanggulangi apa bila ada pipa pecah ,boiler water tube air yang dimasukan dalam pipa jadi sangat aman apabila ada pecah pipa atau kebocoran pipa dalam boiler , kenapa kami jamin aman apabila ada kebocoran , karena boiler water tube pipa di dalam cassing atau masih di lapisi cassing apabila ada kebocoran atau ledakan pastinya hanya letusan didalam tabung aja air atau steam tidak sampai keluar maka dari itu sangat aman untuk pengoprasian boiler steam medel water tube .

boiler water tube kami terapkan spare part yang mudah didapat dan sample untuk mengontrol sistem kinerja boiler maka dari itu kami memberikan part part boiler mudah dijangkau dan berkualitas sesuai standart untuk pengoprasian boiler di kalangan perindustrian hususnya . boiler water tube juga mudah untuk perawatan boiler dan untuk perawatanya juga tidak perlu membutuhkan manpower banyak dan cukup hanya pembersihan pada tube tube boiler untuk pembuangan sisa korosi pada bagian pipa pipa water tube boiler.

Cara Pengoprasian Boiler 

Pengoprasian awal sebelum dioprasikan untuk komponen maupun instrument dicek satu per satu untuk memastikan safety pada saat boiler mau dijalnkan.

Pengoprasian kedua cek dan memastikan suplay air dari molai dari tandon air yang di alirkan ke filter air umpan untuk boiler dipastika air tersebut benar benar terisi sesuai kebutuhan boiler dan jangan sampai air tersebut drop atau tidak maximal untuk bahan media steam yang akan dijadikan bahan aliran floida tranfer panas tersebut.

Pengoprasian ketiga cek arus kelistrikanya yang akan diconnet kesetiap bagian part part boiler yang berfungsi untuk mengatur jalanya kinerja boiler pada saat boiler sudah dioprasikan untuk pengejaran temperature dan untuk mengotrol tekan boiler secara digital dan otomatis pada pengoprasian boiler .

Pengoprasian ke empat cek keseluruhan pada bagian boiler atau yang diluar bagian boiler , apabila sudah dicek sudah siap atau sudah maximal melangakah kesistem komponen dalam panel pengontrol boiler dan yang lainya .

Prinsip kerja boiler

Prinsip Kerja Boiler atau ketel uap adalah suatu perangkat mesin yang berfungsi untuk mengubah air menjadi uap. Proses perubahan air menjadi uap terjadi dengan memanaskan air yang berada didalam pipa-pipa dengan memanfaatkan panas dari hasil pembakaran bahan bakar.

Ketel uap atau  boiler adalah alat untuk menghasilkan uap air, yang akan digunakan untuk pemanasan atau tenaga gerak. Bahan bakar pendidih bermacam-macam dari yang populer batubara dan minyak bakar, sampai listrik, gas, biomasa, nuklir dan lain-lain. Pendidih merupakan bagian terpenting dari penemuan mesin uap water tube oiler yang merupakan pemicu lahirnya revolusi industri.

Sebuah ketel uap  Boiler water tube harus memenuhi persyaratan sebagai berikut :

Dalam waktu tertentu harus dapat menghasilkan uap dengan berat tertentu dan tekanan lebih besar dari 1 atmosfir. Uap yang dihasilkan harus dengan kadar air yang sedikit mungkin  Kalau dipakai alat pemanas lanjut, maka pada pemakaian uap yang tidak teratur, suhu uap tidak boleh berubah banyak dan harus dapat diatur dengan mudah Pada waktu olah gerak dimana pemakaian uap berubah-rubah maka takanan uap tidak boleh berubah banyak Uap harus dapat dibentuk dengan jumlah bahan bakar yang serendah mungkin Susunan pengopakan bahan bakar harus sedemikian rupa sehingga bahan bakar dapat dibakar dengan tidak memerlukan ongkos dan tenaga yang terlalu besar Material.

Bejana pada suatu ketel uap boiler Water tube  biasanya terbuat dari baja (steel /alloy steel), atau awalnya dari besi tempa. Baja stainless sebenarnya tidak disarankan (oleh ASME Boiler Code) untuk digunakan pada bagian-bagian yang basah dari ketel uap modern, tapi seringkali digunakan pada bagian super heater yang tidak akan terpapar ke cairan ketel uap.Tembaga atau kuningan sering digunakan karena lebih muddah di-pabrikasi untuk ketel uap ukuran kecil. Sejarahnya, tembaga sering digunakan untuk peti api (firebox)(terutama untuk lokomotif uap air, karena kemudahannya dibentuk dan pengantar panas yang tinggi; namun, saat ini, harga tembaga yang tinggi menjadi pilihan yang tidak ekonomis dan lebih murah menggunakan material pengganti (seperti baja)

Untuk kebanyakan ketel uap Victorian, hanya menggukaan besi tempa kualitas paling tinggi, yang dirakit menggunakan keling (rivet). Kualitas yang tinggi dari lembaran dan kecocokan untuk kehandalan yang tinggi digunakan pada aplikasi yang kritikal, seperti ketel uap tekanan tinggi. Pada abad 20, untuk praktisnya disain bergerak kearah penggunaan baja, dimana lebih kuat dan lebih murah, dengan konstruksi las, yang lebih cepat dan sedikit pekerja.

Besi tuang (cast iron)digunakan untuk bejana pemanas untuk pemanas air. Walaupun suatu pemanas biasanya disebut “pendidih” (boiler), karena tujuannya adalah untuk membuat air panas, bukan uap air, karena dioperasikan pada tekanan rendah dan menghindari pendidihan sebenarnya. Kerapuhan dari besi tuang menjadikannya tidak cocok untuk ketel uap boiler water tube  tekanan tinggi Peraturan yang berlaku.

Sertifikasi bagi operator Ketel Uap dan Ketel Uap mengacu pada peraturan berikut:

1. ASME sect. I, II, dan V

2. Undang-Undang Uap Thn 1930

3. Peraturan Uap thn 1930

4. Undang- undang No.1 thn 1970

Pemeriksaan dilakukan oleh ahli Keselamatan Kerja Pesawat Uap dan bejana tekan, melalui badan yang ditunjuk oleh Depnaker. Operator harus mengikuti pelatihan boiler melalui pihak ke-3 yang ditunjuk oleh Depnaker utk menyelenggarakan pelatihan dan mengeluarkan sertifikatnya.

Boiler atau ketel uap adalah suatu perangkat mesin yang berfungsi untuk mengubah air menjadi uap. Proses perubahan air menjadi uap terjadi dengan memanaskan air yang berada didalam pipa-pipa dengan memanfaatkan panas dari hasil pembakaran bahan bakar. Pembakaran dilakukan secara kontinyu didalam ruang bakar dengan mengalirkan bahan bakar dan udara dari luar.

Uap yang dihasilkan boiler adalah uap superheat dengan tekanan dan temperatur yang tinggi. Jumlah produksi uap tergantung pada luas permukaan pemindah panas, laju aliran, dan panas pembakaran yang diberikan. Boiler yang konstruksinya terdiri dari pipa-pipa berisi air disebut dengan water tube boiler.